Tanpa Iklan Rokok Juga Bisa Laku Keras





Peringatan kesehatan yang saat ini ada di bungkus rokok dinilai sangat tidak seimbang dengan iklan dan promosi yang beredar dengan berbagai cara, baik di media elektronik, cetak maupun baliho. Bahkan, tanpa iklan sekalipun rokok sebenarnya sudah pasti laku di pasaran.

"Selama ini bahaya rokok selalu ditutupi oleh industri dengan peringatan yang kecil sekali, yang bagi konsumen itu informasinya tidak jelas. Tapi kemudian iklannya dan promosi masih sangat kuat, jadi satu sisi ada peringatan kesehatan yang sangat kecil berupa tulisan dan di sisi lain iklan lebih dominan. Ini menjadikan psikologi konsumen menjadi terganggu," ujar Tulus Abadi, Anggota Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), disela-sela orasinya menuntut pengesahan RPP Pengamanan Produk Tembakau di depan Gedung Kemenkes, Jakarta, Kamis (26/4/2012).

Tulus mengatakan peringatan kesehatan berupa tulisan yang berukuran kecil dan iklan besar-besaran akan membuat konsumen menjadi bingung. Menurutnya, kalau memang berbahaya mengapa harus diiklankan.



Ketika diiklankan, orang akan didorong untuk membeli padahal rokok diketahui sebagai zat berbahaya yang bisa meracuni tubuh. Tindakan pemerintah dinilai tidak jelas, di satu sisi ada peringatan kesehatan yang artinya masyarakat diminta untuk mengurangi konsumsi atau bahkan meninggalkan rokok, tapi di sisi lain ada iklan yang sangat gencar.

Walaupun iklan tidak menunjukkan bentuk atau gambar rokok, tetapi Tulus menganggap itu menjadi legalisasi yang sah atau dianggap seperti produk yang menyehatkan.

"Seharusnya di seluruh dunia rokok itu tidak ada iklannya, karena tanpa iklan pun itu sudah pasti laku. Nah, keberadaan iklan ini menjadi merancuan terhadap pilihan konsumen untuk merokok atau tidak merokok," ujar Tulus.

Tulus menuturkan, konsumsi tembakau akan menurun jika regulasinya komprehensif dan cukai bisa dinaikkan.

"Cukai itu kan sebenarnya diberikan pada barang yang 'berdosa' dalam artian beracun. Nah, di kita cukainya malah paling murah di dunia. Jadi masyarakat masih bisa membeli dengan gampang dan dibeli dengan harga murah," tutur Tulus.

sumber


 

Dukung Piala Euro 2012 bersama Agenbola338.com

Dukung Piala Euro 2012 bersama Agenbola338.com

Dukung Piala Euro 2012 bersama Agenbola338.com - Seiring berkembangnya dunia sepak bola dan dalam rangka memeriahkan serta akbar laga sepak bola dua tahunan ini maka salah satu Agen Bola yang cukup terkenal  yaitu Agenbola338.com mengadakan suatu kontes seo. Mengingat sepak bola memang banyak sekali peminatnya serta tim sepak bola memiliki banyak pendukung yang loyal, sehingga setiap ada pertandingan sepak bola tribun stadion pasti dipenuhi oleh ribuan penonton ( contoh : Suporter Arema). Apalagi untuk perhelatan Piala EURO 2012 sudah dapat dipastikan akan meriah dan akan mendapat perhatian serta dukungan yang cukup tinggi dari seluruh dunia. Tak ayal lagi kalau saat ini sepak bola sudah menjadi sebuah industri yang berkembang pesat dan cukup menjanjikan sebagai sebuah ladang basah untuk  berbisnis. 

 Dukung Piala Euro 2012 bersama Agenbola338.com

Dukung Piala Euro 2012 bersama Agenbola338.com adalah semboyan serta keyword kontes seo yang diadakan oleh sebuah website agen bola yaitu agenbola338.com yang bertujuan menggerakkan minat para pecinta sepak bola agar men-dukung Euro 2012 dengan menonton bersama-sama di televisi atu istilah kerennya nobar (nonton bareng). Dalam hal ini kenapa Agenbola338.com mengadakan kontes SEO Dukung Piala Euro 2012 bersama Agenbola338.com, selain sebagai semboyan moral, Dukung Piala Euro 2012 bersama Agenbola338.com juga berarti kita diajak menyukseskan segala sesuatu yang berkaitan dengan perhelatan Piala Euro 2012.

Oleh sebab itu kita bisa rame-rame Dukung Piala Euro 2012 bersama Agenbola338.com, dengan media apapun, cara apaun asal positif tidak merugikan pihak lain. Oh... ya salah satu bentuk dukungan ku untuk PIALA EURO 2012 yang sudah aku lakukan yaitu mengkampanyekan ANTI RACISM di perhelatan PIALA EURO 2012, bagaimana denganmu? Senang nonton bola, sering taruhan untuk pert
 

Peternakan Rusa di Russia (sadis)

Peternakan rusa di Russia, peternakan ini dibuat
karena tingginya permintaan tanduk rusa…
ya tanduk rusa, KATANYA untuk obat-obatan….
di ekspor ke China dan sekitarnya….
tahu apa yang dilakukan mereka?? let’s cekidot gan…

WARNING:
 buat PENYAYANG BINATANG, GA KUAT HATI, LEMAH JANTUNG…mendingan JANGAN DILANJUTIN……









 

Free Download FRONT Magazine Nude Girls - 11 October 2011 PDF Sabine, Emily, Sophie Butcher, Kallie Roe


size -29mb

 

Katrina Kaif [Bollywood Actress] Hot and Sexy Unseen Real Life Pictures and Wallpapers



































 

Abis UN abg Ketauan Nyepong,cekibrotttt



ini dia pelakunya ...


 

lagi pada mesum nih gan...cekibroot

lagi pada mesum nih gan...cekibroot



















 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger