Ki Kusumo Harap Tsunami Tak Terjadi Seperti Ramalannya


Ki Kusumo Harap Tsunami Tak Terjadi Seperti Ramalannya





Kapanlagi.com - Kembali, masyarakat Aceh digemparkan dengan gempa berkekuatan 8,5 skala richter yang berpusat di pulau Simeulue, Nangroe Aceh Darussalam, Rabu (11/4) pukul 15.38 WIB. Gempa yang dapat dirasakan di sekitar Aceh seperti Padang, Medan, Bukit Tinggi, Bengkulu bahkan sampai negara tetangga yaitu Singapura, Afrika Selatan, Sri Lanka dan Thailand mempunyai potensi tsunami.
Sontak, masyarakat Aceh dan sekitarnya pun dibuat kalang kabut oleh gempa yang getarannya dapat dirasakan selama 10 menit tersebut. Masyarakat Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya pun beramai memberikan doanya kepada Aceh. Tak terkecuali produser dan paranormal kondang, Ki Kusumo.
"Itu adalah fenomena alam. Namun sekarang ini emang banyak terjadi. Gejala ini merupakan respon alam terhadap energi panas/konflik manusia. Pada awal tahun, saya pernah meramalkan gempa dan tsunami. Semoga salah, tapi misalkan terjadi, pasti itu adalah sudah ketentuan yang tak bisa dihindarkan," ucap Ki Kusumo saat ditemui di Skylite cafe & resto Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/4) malam.
Menurut Ki Kusumo, sebuah bencana adalah hal yang tak bisa dicegah. Makanya dirinya menghimbau kepada masyarakat supaya bisa menanggapi dengan lebih baik. Karena bagaimanapun, tahun 2012 adalah tahun naga air, sehingga apa yang berkaitan dengan unsur air sangat dimungkinkan terjadi tahun ini.
"Menghimbau agar masyarakat tidak panik, tapi waspada. Mencari penyelamatan yang paling dekat. Saya juga akan siapkan tim, koordinasi di sana, kalau misalkan terjadi hal yang tak diinginkan," lanjut Ki Kusumo.
Bumi harus disayang di usia senjanya. Begitulah pesan Ki Kusumo yang menyamakan usia bumi seperti nenek-nenek. Sehingga peran serta semua manusia untuk merawatnya adalah hal yang wajib.
"Semoga bencana alam yang ditakutkan tidak terjadi. Karena yang jadi korbannya adalah keluarga kita juga, sesama bangsa Indonesia," doanya.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger