Waria boleh ikut ajang Miss Universe tahun depan



Waria boleh ikut ajang Miss Universe tahun depan




Tahun depan bakal ada hal menarik dari ajang Miss Universe. Panitia penyelenggara pemilihan perempuan tercantik sejagat itu mengumumkan membolehkan waria untuk ikut serta dalam acara itu.

Panitia akan mengubah beberapa peraturan agar waria dapat mengikuti ajang itu. Tentu aturan baru itu harus disahkan oleh Donald Trump sebagai ketua Organisasi Miss Universe.

Pengumuman itu disampaikan sepekan setelah organisasi penyelenggara membolehkan Jenna Talackova bersaing menjadi wakil dari Kanada di ajang wanita tercantik sejagat, seperti dilaporkan kantor berita Associated Press, Rabu (11/9).

Jenna Talackova yang tinggal di Kota Vancouver, Kanada, yang dilahirkan sebagai pria melakukan operasi kelamin empat tahun lalu. Tetapi langkah dia terhambat setelah gugur saat akan mengikuti ajang Miss Kanada bulan depan karena persoalan akta kelahiran yang menyebutkan dia adalah lelaki.

Kelompok pengacara berjuluk GLAAD menyerukan kepada Organisasi Miss Universe untuk mengubah aturan biar perempuan transgender bisa mengikuti kompetisi itu. "Setiap orang boleh mengikuti kegiatan apapun dalam masyarakat," kata Mara Keisling, Direktur Eksekutif Pusat untuk Kesetaraan Trangender Nasional.

Ajang Miss Universe pertama kali dilangsungkan pada 1952 di Long Beach, California, Amerika Serikat. Pemenangnya saat itu Army Kuusela dari Finlandia. Sepanjang pergelarannya, perempuan dari Venezuela paling banyak memenangkan gelar Miss Universe. 


sumber
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger