Inilah 5 Kota Paling Macet di Dunia !



Macet di Beijing (echinacities.com)

MACET DI BEIJING (ECHINACITIES.COM)



Liburan adalah saat tepat untuk melepas penat, bukan malah menambah stress. Ini dia 5 kota paling macet di dunia yang harus Anda hindari jika tidak ingin stress saat liburan.

Dilansir dari CNN GO, Rabu (18/4/2012), berikut 5 kota dengan tingkat kemacetan paling parah:

1. Beijing, China

Negeri Tirai Bambu memiliki berjuta pesona, dari objek wisata warisan sejarah, Tembok Cina, sampai kota metropolitan penarik turis, Beijing. Namun dibalik pesona wisatanya, ibukota China ini memiliki masalah macet dengan tingkat keparahan yang paling tinggi. Di sini, hampir semua jalan dipenuhi mobil.

Deretan mobil yang mengantre untuk jalan terlihat seperti sedang parkir di tengah jalan. Hal ini menyebabkan para pengguna kendaraan mudah stress. Bagaimana tidak, Anda bisa terjebak macet selama berjam-jam tanpa tahu kapan berakhirnya kemacetan tersebut.

http://images.detik.com/customthumb/2012/04/18/1025/img_20120418154541_4f8e7f3504ea6.jpg?w=600

KEMACETAN DI MANILA




2. Manila, Filipina

Peringkat kedua diraih oleh Manila. Ibukota Filipina ini bisa dibilang punya tingkat kemacetan yang hampir mirip dengan Jakarta. Deretan panjang mobil memenuhi jalan, bahkan saat musim hujan, banjir juga akan melanda tanpa ampun. Meski di sana sudah banyak kampanye yang menyerukan untuk mengurangi penggunaan kendaraan, tetap saja macet terjadi setiap hari.

3. Meksiko, Meksiko

Ibukota yang memiliki nama sama dengan negaranya ini memiliki masalah kemacetan yang lumayan unik. Kendaraan akan sering tertahan karena beberapa hal, tidak hanya karena padatnya kendaraan. Kadang Anda harus lama menunggu kelompok orang yang berpakaian unik melintas di depan kendaraan.

Biasanya mereka adalah kelompok karnaval yang sengaja melintas, atau memang kelompok orang aneh yang senang mengitari Kota Meksiko. Sebenarnya masalah ini tidak terlalu masalah jika Anda sedang liburan. Menontoni orang-orang berkostum aneh tentu tidak akan membosankan kan?

Macet di Meksiko (mnn.com)

MACET DI MEKSIKO




4. San Paolo, Brazil

Kota terbesar di Brazil ini memiliki masalah yang sama dengan kota-kota sebelumnya, macet. Penyebab utama kemacetan di sini pun klasik, kendaraan yang membludak. Kemacetan diperparah dengan tidak adanya jalan arteri yang harusnya bisa mengurangi macet.

Jika Anda sedang berlibur di sini dan memilih menggunakan mobil, ada baiknya banyak-banyak bersabar. Selagi menanti jalanan lebih lancar, Anda bisa mengobrol dengan mobil di kiri dan kanan Anda. Sambil menyelam minum air, menunggu macet dapat teman baru, lumayan bisa membunuh kebosanan Anda.

Macet di san paolo (time.com)

MACET DI SAN PAOLO



5. Monte Carlo, Monaco

Negara dengan luas 1,98 km2 ini terkenal sebagai tuan rumah untuk lomba F1. Monaco memiliki sirkuit pertama di dunia dan yang lebih oke, sirkuit ini merupakan jalanan utama di Monaco. Sayangnya, saat sedang tidak ada turnamen F1, jalanan cantik ini berubah jadi neraka. Ada lebih dari 31.000 mobil di negara ini. Angka tersebut tidak terlihat terlalu banyak, namun mengingat luas negara ini yang tidak sampai 2 km2, tentu angka tersebut cukup besar.

Terjebak di sana saat berlibur tidak sepenuhnya menyebalkan. Karena negara ini merupakan gudangnya mobil-mobil mewah, Anda bisa menontoni mobil tersebut di sekeliling saat macet. Macet biasanya terjadi pada pagi dan sore hari. Siapkan mata Anda mengerling ke kiri dan kanan saat macet!

Macet di Monaco (luxury4play.com)

MACET DI MONACO


KALO JAKARTA PERINGKAT BERAPA YAH ???

ini macet jakarta TERCINTAH .... :D



http://2.bp.blogspot.com/-5O3xFXOgT_o/T47IesknldI/AAAAAAAAEeA/6m0vev5y0_8/s1600/205677_2019220927112_1441568858_2328608_58229_n.jpg


Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger