Latest Post

8 Tempat Terindah

1. Meteora - Yunani
Meteora adalah batuan berbukit bukit yang terdiri dari pilar-pilar batu kapur kemudian dikelilingi oleh semak dibagian sisi-sisi tebing. meteora juga digunakan untuk kompleks biara Ortodoks Timur yang juga merupakan yang terbesar dan salah satu yang terpenting di Yunani setelah Gunung Athos.


Quote:2. Tulum - Mexico
Tulum adalah reruntuhan kota peradaban maya yang terakhir, Tulum sendiri dibangun dipesisir pantai laut karibia. dengan bibir pantai berpasir putih membuat tulum menjadi destinasi pariwisata terbaik di Mexico. pantai pasir putih dan landai, ombak yang tenang serta panorama reruntuhan sisa-sisa kota maya membuat tempat ini makin eksotis.


Quote:3. Machu Picchu - Peru
Bertempat di negara Peru, Machu Picchu adalah kota pra-Columbus yang dibangun oleh suku Inca pada masa abad ke 15 Masehi. Machu Picchu terletak diatas bukit lembah sungai Urubamba pada ketinggian 2.430 meter diatas permukaan laut, Kota yang hilang ini lalu ditemukan kembali dan dipugar pada tahun 1976 dan dibuka untuk umum pada tahun 1981


Quote:4. Bora-Bora - Polinesia
Bora-bora adalah sebuah pulau vulkanik yang terletak di samudra pasifik, menjadi salah satu bagian kepulauan Polinesia namun masih dalam persemakmuran Prancis. Bora-bora berada pada sebuah laguna bekas letusan gunung berapi purba yang telah punah. sampai saat ini bekas gunung tersebut masih ada dengan titik tertingginya mencapai 727 meter diatas permukaan laut.


Quote:5. Kepulauan Maladewa - Maladewa
Adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari 1,192 pulau, sebagian besar wilayahnya dikelilingi oleh lautan yang hampir 100%. Maladewa sendiri menggantungkan perekonomian negaranya dari pariwisata dan hasil laut. titik tertinggi di wilayah Maladewa hanya 2,5 meter sehingga tak heran ketika bencana tsunami melanda samudra hindia pada 2004 lalu hampir 80% daratan maladewa tersapu air laut. namun begitu maladewa memiliki pantai-pantai yang cantik sehingga menjadi salah satu destinasi pariwisata paling terkenal di dunia.


Quote:6. Bali - Indonesia
Tentu kita mengenal pulai dewata yang satu ini, sebagai destinasi andalan Indonesia, Pulau Bali dikenal sebagai tempat yang indah dengan berbagai panorama alam dan sosial budaya yang luar biasa kaya.


Quote:7. Halong Bay - Vietnam
Halong bay adalah sebuah teluk yang luas di kota Ha Long Vietnam. Halong Bay terbentuk dari gerusan air laut pada batu-batu karang sehingga menciptakan pilar-pilar karang yang memukai dan indah serta tambahan pantai-pantai kecil yang membuatnya makin mempesona.


Quote:8. Grand Canyon - Amerika Serikat
Granda Canyon adalah sebuah ngarai raksasa yang terbentuk dari proses pengikisan sungai Colorado selama 17 Juta tahun (Menurut perkiraan para ahli). dalam proses yang sangat panjang itulah terbetuk sebuah ngarai maha lebar dan dalam. Titik terdalam di Grand canyon mencapai 1.800 mete, lebar 29Km dan luas 446 Kilometer persegi.

Sumber
 

13 Cerita Urban Legend di Bandung

Bandung memiliki beberapa tempat yang terkenal angker. Cerita di balik tempat angkernya pun ada beragam versinya, berikut beberapa Urban Legend / tempat angker di Kota Bandung:


1). Hantu Boneka, di Jalan Babakan Siliwangi
Spoilerfor 

Konon katanya, di jalan tersebut pernah ada anak kecil yang tertabrak di depan pohon hingga meninggal. Agar tidak mengganggu, pohon tersebut diberi boneka yang digantung di atas pohon tersebut.

Menurut cerita dari mulut ke mulut, suatu malam hantu itu pernah melayang-layang di tengah keramaian jalan. Hantu itu berbentuk boneka panda kecil. Boneka itu adalah milik gadis kecil bernama Uci usia 2 tahun yang meninggal akibat tabrak lari pada tahun 1981.

Cerita lain mengatakan arwah perempuan tersebut terlihat di pohon sekitar Jalan Siliwangi, bergelantungan sambil membawa bonekanya dan mukanya hancur.



2). Hantu Garasi di Antara Jalan Dago-Dayang Sumbi
Spoilerfor 

Menurut informasi yang dihimpun detikbandung di rumah itu kabarnya ada mobil antik peninggalan Bung Karno. Garasi rumah itu tidak pernah ditutup, karena tiap malam terdengar suara seperti orang mengetuk pintu dari dalam garasi.
Kabarnya, di situ kadang terlihat ada penampakan anak-anak, yang suka marah saat pintu garasi di tutup.



3). Pohon Karet Angker di SMA 2 Bandung
Spoilerfor 

Sekolah yang ada di Jalan Cihampelas ini punya pohon karet yang terkenal angker. Menurut kabar yang tersiar, di pohon tersebut ada suatu kelompok yang menjadikan pohon tersebut sebagai tempat syuting.

Salah seorang dari kelompok tersebut naik ke atas pohon karet itu. Saat kembali turun ke bawah, tangan orang itu sudah penuh dengan tulisan huruf sunda kuno.



4). SMA 5 dan SMA 3 Bandung
Spoilerfor 

Menurut cerita, sekolah favorit yang dulu bernama Hooge Burgere School itu ditunggui makhluk halus bernama Nancy. Wanita Belanda ini dikabarkan bunuh diri di sekolah itu dan kerap menampakkan diri. Orang yang berjalan di depan sekolah ini sebanyak tiga keliling, jika beruntung bisa melihat penampakan Nancy di jendela bagian atas. Kadang juga terdengar suara piano musik klasik di ruangan musik padahal tidak ada orangnya.

Ini ada cerita dari agan Black.Flagz
Hantu Nancy-Cerita dari HBS Bandung
Hantu Nancy-Cerita dari HBS Bandung (II)


5). ITB
Spoilerfor 

* Kolam mesin
Dulu sekitar tahun ’98 ada sebuah kecelakaan, sebuah mobil tercebur di dalamnya dan mengakibatkan dua orang penumpangnya meninggal di kolam itu.

* Sebagian besar lab-lab di mesin

* Studio gambar mesin
Disana sering ada suara meja gambar yang bergerak2 seolah- olah dipake buat ngegambar padahal setelah dicek ga ada siapa2,

* Aula Barat, katanya sih ada hantu tanpa muka.

* PAU
Yang ini udah jelas banget.. penampakan luarnya aja nyeremin. Konon katanya kalo kita lagi ‘beruntung’, bakal ngeliat ada orang jatoh dari lantai paling atas PAU dan kita bakal liat ancurnya badan tu orang.

* Lapangan sipil, yang di bawah pohon



6). Rumah Ambulance, Jalan Bahureksa No. 15
Spoilerfor 

Di rumah inilah terparkir ambulance tua berbalut terpal coklat yang dijadikan ide film Hantu Ambulance . Sempat muncul kejadian aneh saat shooting film ini. Ketika terpal ambulance tua itu dibuka oleh paranormal Ki Kusumo, seorang kru kerasukan dan bohlam lampu kamera pecah. Desas-desus lain yang muncul, bekas rumah kos ini merupakan tempat prostitusi. Hantu ambulance adalah alibi untuk mengelabui warga.

Hantu Ambulans 'Penghuni' Bahureksa 15 


7). Gereja tua di Pasteur
Spoilerfor 


Menurut kabar, gereja ini dikenal sebagai gereja setan. Gereja ini berlokasi di belakang hotel Grand Aquila Pasteur dan memiliki patung gurita raksasa di atapnya



8). Patung H.C. Verbraak di Taman Maluku
Spoilerfor 

H.C. Verbraak merupakan pastor Belanda yang bertugas di Aceh pada 1870 dan beberapa daerah lain. Konon, tepat di bawah monumen itu dibuat merupakan pusara dirinya. Ia tewas di tempat menyusul kecelakaan pesawat. Berdasarkan cerita setempat, patung berwarna hitam legam setinggi 4 meter ini bisa bergerak sendiri!



9). Belakang kompleks SMA Aloysius Riau
Spoilerfor 

Di suatu tempat, yaitu ruangan bawah tanah di sekolah ini merupakan bekas semacam kamp konsentrasi tentara Belanda. Digunakan tentara PETA (Perjuangan Tanah Air) untuk menyiksa tentara Belanda. Konon, ruangan ini memiliki akses tembus hingga ke Jalan Tamansari (2 kilometer dari sana).



11). Sekitaran jalan tongkeng (stadion siliwangi)
Spoilerfor 

Konon, disana ada seorang prajurit belanda tanpa kepala yang menunggangi kuda. Whoopers bisa coba datang jika mau memastikan keberadaannya datang aja sekitar jam 11 malam dan tiuplah peluit disana konon dia akan datang untuk mengambil kepalanya yang tergeletak dijalan.



12). Jalan cipaganti tepatnya dekat pom bensin
Spoilerfor 

Konon, disana sering ada penampakan seorang jawara (jagoan) didaerah tersebut yang meninggal dengan kepala terputus. Maka apabila melewati jalan cipaganti harus berhati-hati dan jika taruwit merasa menabrak sesuatu lebih baik jangan berhenti konon itu adalah kepala sang jawara tersebut.



13). Jalan tamansari (sekitar ITB)
Spoilerfor 

Sering Terdengar suara TNI baris berbaris sambil melantangkan suara Yelyel
Sumber
 

Tamara Bleszynki

Tamara Bleszynki pakai bikini di pantai yang bikin cenat cenut nih gan



 

Jajanan Pasar Jogja yang Enak dan Bikin Ngiler

Langsung aja gan , nie beberapa jajanan tradisional khas Jogja yang sekiranya agan-agan sekalian patut nyoba :
Spoiler for 1. GEPLAK

Makanan khas Bantul ini berasa manis, bahkan bagi sebagian orang terlalu manis. Makanan yang terbuat dari kelapa parut ini sangat populer di kalangan masyarakat Yogyakarta. Saat ini geplak dikemas dalam bentuk yang lebih menarik. Berwarna-warni sehingga membuat orang semakin berselera menyantap makanan ini.

Selain sebagai hidangan di meja tamu, geplak juga sangat tepat sebagai oleh-oleh khas Jogja. Makanan ini juga sangat nikmat disantap hangat-hangat begitu selesai diangkat dari tungku. Geplak menjadi salah satu makanan legendaris di Jogja dan khusus di Bantul, geplak menjadi makanan identitas daerah. Geplak mudah diperoleh di toko-toko oleh-oleh maupun pasar-pasar tradisional.


Spoiler for 2. KLEPON

Klepon ini termasuk jajanan tradisional yang sampai sekarang masih eksis. Terbuat dari tepung ketan yang dibentuk bola-bola kecil dan berisi irisan gula merah. Bertabur kelapa parut dan kalau dimakan ada sensasi “nyess” ketika kleponnya tergigit


Spoiler for 3. CEMPLON

Cemplon begitu unik namanya , ada yang mengatakan bahwa itu juga nama sebuah pantai di daerah sleman Jogja. Kue tradisional ini secara umum bentuknya mirip combro. Tapi lebih bulat. Sama, terbuat dari parutan singkong. Hanya isinya gula merah. Lalu digoreng. Yang jelas rasanya manis dan melegakan perut yang lapar dan butuh camilan. Satu lagi, jangan menyimpan kue-kue tradisional tersebut di kulkas, akan mengeras dan tidak enak dimakan
.


Spoiler for 4. GATOT DAN TIWUL
Gatot dan tiwul adalah makanan tradisional dari daerah Gunung Kidul, Prov. D.I. Yogyakarta. Makanan tersebut dulunya sering dianggap sebagai makanan dari masyarakat yang kurang mampu untuk membeli & mengkonsumsi beras, dan memang pada beberapa dekade lalu hal itu benar adanya, karena daerah Gunung Kidul merupakan daerah kering, tandus sehingga tidak cocok untuk ditanami padi. Tanaman yang dapat tumbuh adalah yang tahan dengan kondisi minus air seperti singkong, jagung, kacang-kacangan, dll. Maka dari itu karena berlimpah produksi singkong (ketela pohon), hasil bumi itulah yang menjadi konsumsi harian masyarakatnya


Spoiler for 5. TIMUS

Timus merupakan jajanan tradisional , yang bahan utamanya di buat dari singkong atau Ubi yang sudah dikukus dan di haluskan . Dan di bentuk bulat lonjong (bisa diisi keju atau gula merah, dapat pula disajikan polos tanpa isi) .


Spoiler for 6. BAKPIA

Sedangkan bakpia yang sering kita makan sekarang ini adalah makanan/penganan yang dibuat dari adonan tepung terigu yang diisi dengan adonan kacang hijau yang lezat dan bergizi. Bakpia telah menjadi oleh-oleh khas Jogja yang populer. Daerah yang terkenal dengan kelezatannya memproduksi bakpia adalah daerah Pathuk.



Spoiler for 7. Kipo

Kipo adalah makanan Khas asli dari Kotagede, Jogjakarta. Terbuat dari tepung beras yang dibentuk kecil-kecil trus diisi dengan adonan kelapa dan gula. Ditaruh diatas daun pisang kemudian dipanggang. Isinya 5 biji kecil-kecil sebungkus seharga Rp.1000,-.

Di Kotagede gak banyak yang berjualan Kipo. Salah satunya adalah bu Djito (langganan kantorku). Alamatnya ada di Jl. Mondorakan 27, Kotagede Jogjakarta. Letaknya pasar Kotagede ke Barat sedit di Utara jalan
.

Spoiler for 8. Arem-arem


Arem-arem merupakan penganan serupa lemper, yaitu nasi berisi sayuran atau sambal goreng yang dibungkus dengan daun pisang. Arem-arem popular sebagai penganan pengganti sarapan. Biasanya ukurannya dibuat lebih besar daripada lemper.

Dalam pembuatannya isi arem-arem, yang biasanya adalah sambal goreng, dibuat terlebih dahulu. Selanjutnya beras dimasak setengah matang. Nasi setengah matang kemudian ditata pada permukaan rata, isi ditaruh di atas, lalu digulung dengan nasi. Selanjutnya, gulungan dibungkus daun pisang dan kemudian dikukus hingga masak. Ada variasi yang membungkus gulungan nasi dengan semacam telur dadar tipis sebelum dibungkus daun pisang.

Lemper berbeda dari arem-arem dalam hal penggunaan nasi. Lemper menggunakan ketan, alih-alih nasi.


Spoiler for 9. Kue carang gesing

Carang Gesing adalah jajanan pasar yang terbuat dari pisang, santan dan telur dan kadang bila suka bisa dikombinasikan dengan roti tawar, yang dibungkus dengan daun pisang dan kemudian di kukus. Paduan aroma yang keluar dari daun pisang dan pandan, menjadi ciri khas dari penganan ini.

Kudapan Carang Gesing ini sangat cocok disajikan bersama teh hangat dan jajanan basah lainnya seperti lumpia, resoles, dll.

 

Pasta Gigi jadi Dompet yang Unik


jangan buru2 buang bekas pasta gigi agan2 skalian, karna masih bisa kita manfaatkan dan berfungsi. Dari bekas pasta gigi bisa kita buat wadah/tempat pencil, bolpoin, penghapus seperti yg saya buat ini.
Mari kita buat wadah/tempat tersebut. bagaimana caranya..?

berikut ini cara2nya.

pertama tama kita siapkan bahan-bahanya seperti ganbar dibawah ini
1. Bekas tmpat pasta gigi.. Apa aj tpi yg besar, jgn lupa dibersihin dulu di cuci
2. Resleting
3. Silet
4. Benang
5. Jarum
Spoiler for 

kedua kita sobek ato iris pas diatas degan silet lurus memanjang
Spoiler for 


selanjutnya kita pasang resletingnya kemudian kita jahit.
Spoiler for 

Spoiler for 

Spoiler for 


dan tereretttttt jadi seperti ini
Spoiler for 

Spoiler for 


bisa berfungsi dan berguna lagi
Spoiler for 


 

Selebritis Tua tapi Tetap Cantik dan Tampan

Berikut adalah para selebriti dunia yang penampilannya mungkin menipu anda..
Cantik, sexy, tampan dan gagah walaupun usia mereka sebenarnya sudah tua..
Bahkan beberapa diantara mereka sudah tergolong usia lanjut..
Siapa saja? Mari kita simak..

Spoiler for Selebriti

Jennifer Aniston..
11 February 1969 (usia 43)..

Spoiler for Selebriti

Robert Downey Jr..
4 April 1965 (usia 47)..

Spoiler for Selebriti

Madonna..
16 Agustus 1958 (usia 53)..

Spoiler for Selebriti

Hulk Hogan..
11 Agustus 1953 (usia 58)..

Spoiler for Selebriti

Samuel L. Jackson..
21 Desember 1948 (usia 63)..

Spoiler for Selebriti

Arnold Schwarzenegger..
30 July 1947 (usia 64)..

Spoiler for Selebriti

Silvester Stallone..
6 July 1946 (usia 65)..

Spoiler for Selebriti

Chuck Norris..
10 Maret 1940 (usia 72)..
 

Pramugari di paksa Pakai Rok Mini



ASIANA Airlines keberatan karena diwajibkan memakai seragam berpotongan seksi. Mereka merasa tidak nyaman dengan seragam tersebut hingga mengajukan protes.

Asiana Airlines terkenal dengan layanan staf kabin yang sempurna. Bahkan, memenangkan World's Best Cabin Staff Award 2011 World Airline Awards.

Terlepas dari penghargaan tersebut, awak kabin wanita Asiana Airlines ternyata dibebankan beberapa peraturan tentang seragam. Inilah yang kemudian memicu serikat pekerja pramugari Asiana Airlines untuk mengajukan keluhan ke National Human Rights Commission. Mereka merasa seragamnya adalah bentuk pembatasan, bahkan cenderung ketinggalan zaman.

Beberapa aturan untuk awak kabin wanita, meliputi:
1. Tidak ada celana, hanya rok.
2. Tidak ada kacamata saat mengenakan seragam.
3. Tidak lebih dari dua jepit rambut.
4. Kuku terawat setiap saat.

"Ada banyak kasus ketika kami harus berdiri dan duduk di depan penumpang, seragam ini membuat kami merasa tidak hanya kurang nyaman, kadang-kadang juga berbahaya," kata seorang pembantu penerbangan Asiana, yang menolak mengungkapkan namanya kepada CNNGo.

"Aku benci harus selalu manikur karena kuku menjadi cenderung lemah dan mudah patah," kata yang lain.

Menurut Kweon Soo-jeong, kepala serikat buruh dan seorang pramugari veteran, keluhan bukan hanya sesederhana meminta celana nyaman, tapi juga tentang keselamatan penumpang dan awak pesawat serta tentang hak awak kabin untuk memiliki hak pilih.

"Kami memahami harus memiliki citra tertentu yang harus dikejar, tetapi kami percaya bahwa fungsi terpenting dari seragam kami adalah membantu penumpang," kata Kweon, dalam sebuah wawancara telepon. "Kami tidak berdebat untuk menyingkirkan rok sama sekali, tapi untuk memberi kami kesempatan memilih dan memperbarui peraturan usang," katanya, seperti dilansir CNNGo, Rabu (7/3/2012).

Sementara menurut perwakilan Asiana Airlines, maskapai ini belum berencana mengganti peraturan soal rok dalam waktu dekat. "Seragam ini dirancang berdasarkan ciri pakaian tradisional Korea, di mana wanita tidak memakai celana ketika mereka mengenakan hanbok," kata Min Man-ki dari Asiana Airlines.

"Peraturan hanyalah menjadi panduan yang harus diikuti saat kami mengenakan seragam. Para pramugari tidak akan dihukum atau dihalangi dari promosi jabatan jika mereka tidak mematuhinya. Maksud saya, kita tidak bisa hanya berharap untuk memakai jaket olahraga dan sepatu hanya untuk keselamatan," tegasnya.
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger