Isi Hardware Google Nexus 7 Hanya Seharga $184


Google telah mengenalkan tablet miliknya bernama Nexus 7. Menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean, layar 7 inci, dan prosesor quad-core Tegra 3, tablet ini dihargai sangat murah, yakni $199 untuk tipe penyimpanan yang berkapasitas 8GB.
Dengan harga yang sangat bersaing tersebut, banyak kalangan yang bertanya-tanya mengenenai biaya produksi yang digelontorkan. Menurut laporan yang dilansir AndroidAuthrority, isi hardware Nexus 7 versi 8GB seharga $184, ini tidak termasuk biaya pemasaran, pengiriman, penelitian, dan pengembangan atau perakitan.
Google Nexus 7 sendiri memiliki dua versi, yakni dengan kapasitas 8GB dan 16GB. Jika Nexus 7 berkapasitas 8GB memakan biaya produksi $184, berapakah biaya produksi yang versi 16GB?
Seperti yang sudah diketahui, Nexus 7 versi 8GB dijual $199 dan versi 16GB dijual $249. Jika melihat ongkos yang dikeluarkan untuk versi 8GB, terlihat margin yang diambil sangat kecil. Namun untuk yang versi 16GB, margin-nya jauh berbeda.
Menurut laporan yang sama, untuk menambah kapasitas 8GB tidaklah harus mengeluarkan biaya produksi $50. Untuk menambah kapasitas 8GB, ongkos yang dikeluarkan diprediksi sekitar $8 (harga termurah). Dengan demikian, Nexus 7 akan menghasilkan keuntungan lebih besar pada versi 16GB.
Versi 16GB ini juga ditargetkan akan dapat menarik banyak pembeli dikarenakan Nexus 7 memang tidak disertakan slot memory eksternal.

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger