Dibalik Lagu NINA BOBO




Lagu nina bobo itu ada nama ninanya kan? Nina itu perempuan indo-belanda, nama lengkapnya Helenina Mustika van Rodjnik. Ibunya penari, bapaknya itu kapten van Rodjnik.
Pas Helenina masih bayi, ibunya emang selalu menidurkannya dengan sebuah nada penenang. Bapaknya Helenina nyuruh ibunya buat bikin lagu. karena dirumahnya banyak nyamuk, lagunya jadi yang kaya kita sering denger.

Namun pas dia 4 tahun, dia sakit demam tinggi. Akhirnya 2 tahun kemudian helenina meninggal
seminggu setelah si helenina meninggal, ibunya nyanyiin lagu 'Nina Bobo' di kamar mandi. suaminya denger, terus si van Rodjnik itu nanya ke istrinya kenapa dia nyanyiin lagu itu. Terus istrinya jawab,"tadi saya denger Helenina nangis, jadi saya nyanyiin lagu ini."

Karena ibunya helenina dilanda kesedihan yang mendalam, dia terus menyanyikan lagu 'Nina Bobo' sampai dia meninggal dunia.
Jadinya jendral van Rodjnik tinggal sendirian dirumah itu. Dia tidak pernah menyanyikan lagu 'Nina Bobo' seperti yang istrinya selalu lakukan semasa hidup. Padahal ketika malam sering terdengar suara bayi nangis.

Disuatu malam van Rodjnik dibangunkan oleh tangan anak yang seumuran dengan helenina, dan bilang,"Papa, Papa ... kok Papa ngga nyanyi buat Nina?"
dan katanya sampai sekarang si Nina masih berwujud anak berumur 6 tahun dengan wajah nenek-nenek.



Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger