Hati-Hati, Kiamat Internet Semakin Dekat




Ancaman kiamat Internet semakin dekat. Tepatnya tanggal 9 Juli 2012, sekitar 500 ribu perangkat yang terinfeksi bisa mati total akibat serangan malware DNS. Sejumlah hacker telah menginfeksi dunia cyber dengan malware bernama DNSChanger. Malware ini memungkinkan hacker untuk bisa mengendalikan server DNS. Akibatnya bisa mengacaukan akses Internet pemilik komputer dan membahayakan interaksi antarkomputer yang telah terinfeksi.
Namun Anda bisa mendeteksi perangkat komputer Anda dengan cara membuka situs www.dns-ok.us. Situs ini akan menunjukkan apakah komputer Anda terjangkit malware atau tidak. Jika di situs tersebut tertulis DNS Resolution = Green, berarti komputer Anda aman dari kiamat internet. Tapi jika DNS Resolution berwarna merah, maka waspadalah karena itu indikator awal terinfeksi.
Tak hanya situs www.dns-ok.us, Google pun membuat sebuah aplikasi yang memperingatkan ancaman ini. Mesin pencari raksasa ini akan menampilkan peringatan bagi komputer yang terindikasi kena malware jika membuka google.com. Dalam peringatan tersebut, Google juga menambahkan panduan untuk menghapus serangan malware tersebut.
Google memprediksi sekitar 500 ribu lebih komputer sudah terinfeksi malware DNSChanger. Sejumlah ahli keamanan komputer sebenarnya sudah memenangkan gugatan tentang akses pengendalian infrastruktur yang dikelola para peretas trojan itu. Sayangnya kemenangan mereka tahun lalu itu tidak diikuti dengan izin mematikan infrastruktur menjelang kiamat Internet, 9 Juli 2012 mendatang.
Pada Maret 2012, FBI telah mendapatkan izin dari pengadilan untuk membiarkan server membersihkan DNS mereka sendiri. Solusi ini bersifat sementara karena mengizinkan korban untuk membersihkan DNS mereka dan mengembalikan ke pengaturan normal DNS. Tapi hanya sampai 9 Juli 2012, komputer yang masih terinfeksi DNSChanger tetap akan menerima kiamat Internet

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger