Sriwijaya Air Tambah Penerbangan ke Indonesia Timur


Pesawat Sriwijaya Air. FOTO : Afriadi Hikmal/JAKARTA GLOBE
Pesawat Sriwijaya Air. FOTO : Afriadi Hikmal/JAKARTA GLOBE
Penambahan frekuensi dilakukan berbanding lurus dengan tingginya animo pelanggan untuk menambah penerbangan ke wilayah tersebut. Hal ini dapat dipahami

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menambah frekuensi penerbangan ke Indonesia bagian Timur (IBT) guna mengantisipasi peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut. Penambahan frekuensi penerbangan dilakukan pada 12-20 Juli 2012.

Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communication PT Sriwijaya Air, mengatakan penambahan frekuensi dilakukan berbanding lurus dengan tingginya animo pelanggan untuk menambah penerbangan ke wilayah tersebut. Hal ini dapat dipahami, mengingat jalur udara merupakan moda transportasi yang paling efektif dan efisien untuk menuju wilayah timur Indonesia, khususnya Papua.

"Untuk menjawab permintaan ini, kami akan menambah frekuensi penerbangan (extra flight) untuk rute Jakarta-Makassar, Jakarta-Sorong (via Makassar), Makassar-Jayapura (pp), dan Makassar-Jakarta mulai 12-20 Juli 2012," kata Agus, dalam siaran persnya di Jakarta, hari ini.

Menurut Agus, untuk rute Jakarta-Makassar dan Makassar-Jakarta misalnya, yang sebelumnya dilayani empat penerbangan setiap harinya, menjadi lima kali penerbangan. Sedangkan pada rute Jakarta-Sorong (via Makassar) dan Makassar-Jayapura menjadi dua flight per hari.

"Untuk memaksimalkan penambahan frekuensi penerbangan ini, Sriwijaya Air telah menyiapkan satu unit armada Boeing B737-500. Jika penambahan frekuensi penerbangan ini mendapat respon yang positif dari pelanggan, maka tidak menutup kemungkinan jumlah flight pada rute-rute ini akan terus dipertahankan," kata Agus.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger