Yamaha Resmi Luncurkan Jupiter Z1


Yamaha Resmi Luncurkan Jupiter Z1



Ghiboo.com - Guna memperkuat segmen bebek di kelas 115cc di Tanah Air, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menghadirkan produk terbaru bernama All New Jupiter Z1. Model terbaru ini didukung dengan teknologi Fuel Injection.


President Director Yamaha, Suneji Suzuki mengatakan bahwa All New Jupiter Z1 ini juga mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft yang akan meningkatkan akselerasi dan torsi, sehingga performa akan mengalami peningkatan lebih baik dibanding produk sebelumnya (Jupiter Z).


"Dengan teknologi baru ini, Jupiter Z1 mampu berakselerasi dan lebih responsif. Kami mendesain motor ini lebih cepat 20 persen dan lebih irit 20 persen," kata Suzuki dalam konferensi pers peluncuran Jupiter Z1 di Sentul Sirkuit, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7).


Sementara itu, Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti menambahkan, model ini juga dilengkapi dengan teknologi untuk memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan. Daya maksimum All New Jupiter Z1 ini yaitu 10,06 PS/7.750 rpm dengan torsi maksimum 9,9 Nm/6.500 rpm.


"Dengan adanya rancangan itu, maka mesin tidak akan cepat panas. Sebab, bagian mesin diberi lebih banyak ruang untuk terkena udara agar mesin tetap dingin," tambah Dyonisius.


Dari tampilan, model tersebut hadir dengan design frame diamond berbasis konsep R1 & R6 sehingga akan terlihat lebih gagah, kokoh dan seimbang. Sedangkan pada lekukan air flow tampil lebih futuristik.


Model tersebut tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti hitam, biru, hijau dan putih. Yamaha membanderol model ini berkisar Rp 14 - 15 juta.


"Tetapi sampai saat ini masih menunggu kejelasan dari harga bahan bakar minyak. Jadi, untuk saat ini harga berkisar 14-15 jutaan," pungkasnya.

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger