Inilah Tempat yang Paling Sering Dikunjungi Turis di Eropa


Grand Bazaar Istanbul di Turki
Grand Bazaar Istanbul di Turki (sumber: localguiding)
Kota-kota yang memiliki nilai sejarah tinggi.

Woody Allen, seperti orang Amerika kebanyakan, akhirnya tertarik untuk berkunjung ke Eropa. Ia pergi ke London, Barcelona, Paris, dan Roma. Namun, Allen seharusnya pergi ke tempat lain. Tempat yang paling banyak dikunjungi oleh turis tidak ada di kota-kota itu, melainkan di Istanbul.

Di Istanbul, 15 juta orang mengerumuni Grand Bazaar tiap tahun. “Grand Bazaar penuh dengan petualangan dan pengalaman, bukan hanya produk yang dijual, tetapi juga orang-orangnya. Para pedagang berinteraksi dengan Anda,” ujar Ceylan Zere, Direktur Context Travel's Istanbul Office. “Inilah tempat Anda dapat menemukan potongan sejarah Istanbul.”

Banyak turis yang ingin berkunjung ke kota tempat Timur dan Barat bertemu ini. Hal itu membuat Istanbul berada di peringkat ke-7 dunia sebagai kota yang kedatangan turis internasional, dengan 27 juta pada 2010 dan lebih dari 30 juta turis pada 2011 berdasarkan catatan Organisasi Wisata Dunia (WTO). 

Hal tersebut membuat Dolar menguat terhadap Lira Turki, juga Euro, mengakibatkan harga tiket pesawat menjadi murah dan banyak pesawat yang singgah di Turki sebelum melanjutkan ke Afrika atau Asia.

Selain Istanbul, tempat lain yang juga banyak dikunjungi turis tersebar di pusat Eropa, seperti Jerman dengan Cologne Cathedral-nya yang dikunjungi enam juta orang per tahun. Prancis dan Italia juga tidak diragukan lagi sering dikunjungi oleh turis.

Sebagian tempat yang memiliki daya tarik tinggi bagi turis tersebut juga sewaktu-waktu dapat berubah. Seperti yang Zere katakan, “Saya selalu memberikan petunjuk arah kepada pengunjung, tetapi kadang-kadang saya membiarkannya tersesat karena di situlah bagian yang menyenangkannya.”

Karena itu, jadikanlah tempat-tempat yang disebutkan di atas sebagai titik awal untuk menemukan atraksi-atraksi menarik yang baru di Eropa.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger