Indonesia kandaskan Timor Leste 2-0



Pekanbaru (ANTARA News) - Timnas Indonesia kandaskan Timor Leste 2-0 pada pertandingan kedua kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Stadion Utama Riau, Sabtu.

Gol kemenangan Indonesia itu tercipta pada menit 42 melalui tendangan bebas Nurmufid dan Agung Supriyanto pada menit 84. Dengan hasil ini Indonesia mampu mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan. Sebelumnya Indonesia menyarah 0-1 dari Australia.

Indonesia yang haus dengan kemenangan langsung berinisiatif menekan pertahanan Timor Leste. Hanya saja tekanan yang dilakukan malah mendapatkan tekanan yang sepadan dari anak asuh Norio Tsukitate itu.

Bahkan pertahanan Indonesia yang dimotori Nurmufid terus diobrak-abrik oleh pemain depan Timor Leste. Hanya sesekali saja serangan Timnas Garuda Muda mampu mengarah ke gawang salah satunya melalui Agung Supriyanto pada menit 18.

Kedua tim tidak henti-hentinya melakukan jual beli serangan. Timor Leste bahkan terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan meski belum satupun peluang didapat. Begitu juga dengan Timnas Garuda Muda, serangannya sering dipatahkan pertahanan lawan.

Sebenarnya Indonesia kembali mendapatkan peluang pada menit 37 setelah umpan terobosan Agung Supriyanto melaju mulus di area lawan. Hanya saja umpan terukur itu tidak mampu dimanfaatkan oleh pemain Indonesia lainnya.

Guna menambah daya gedor, Yosua Pahabol yang kurang maksimal ditarik keluar dan digantikan Hendra Adi Bayauw. Pola seranganpun mulai terorganisir dan mampu menguasai jalannya permainan.

Upaya menciptakan gol akhirnya tercipta. Melalui tendangan bola mati yang jauh diluar kotak penalti, Nurmufid mampu memperdayai kiper Timor Leste pada menit 42 dan membawa Indonesia unggul 1-0. Dan puluhan ribu suporter langsung bergemuruh. Kondisi ini terjadi hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua tempo permainan langsung tinggi. Kedua tim memperagakan pemain cepat dan cederung kasar. Kondisi ini membuat wasit bekerja keras untuk menenangkan pemain.

Belum terjadi gol membuat ribuan penonton terus memberikan dukungan pada Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Hasilnyapun semangat pemain kembali menyala. Terbukti serangan ke arah gawang lawan terus terjadi meski belum membuahkan gol.

Susah menekan dari kaki ke kaki Timnas Garuda Muda berusaha mencari alternatif serangan yaitu melalui tendangan jarak jauh seperti yang dilakukan Rasyid. Selain itu memasukan striker baru yaitu Fandi Eko Utomo untuk menggantikan Kurniawan.

Masuknya Fandi membawa berkah. Terbukti umpan terukurnya mampu diteruskan oleh Agung Supriyanto sehingga menggandakan kedudukan Indonesia atas Timor Leste pada menit 84. Stadionpun kembali bergemuruh kencang.

Unggul 2-0 Timnas Garuda Muda berusaha mengulur waktu dengan bermain bola kaki ke kaki. Akhirnya
hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup wasit Yaqoob Said Abdullah Baqi kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. Pada pertandingan pertama Indonesia menyerah 0-1 dari Australia. 

Susunan pemain: 
-Indonesia : Aji Saka (k), Dany Saputra, Syaiful Indra Cahya, Nurmufid, Andik Vermansyah (c), Kurniawan/Fandi Eko Utomo, Rasyid, Agung Supriyanto/KK, Yosua Pahabol, Agus Nova/Safrudin Tahar dan Syahroni.

-Timor Leste : Ramos Saozinho Ribeiro Maxanches (k), Raimundo Jose Do Rego Sarmento, Agostinho, Ramon de Lima Saro/KK, Oligargo Barreto Hornai Pereira/Frangcyatma Alves, Paulo Helber Rosa Ribeiro, Jose Carlo Da Fonseca, Nicolao Higinio Bapista Soares, Hendrique Cruz/Eujebio Pereira, Diogo Santos Rangel dan Marcos Da Conceicao Jesus. 



sumber
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger