Logo Piala Dunia 2014


Logo Piala Dunia 2014-proberita] – Johannesburg – Saat menjelang berakhirnya Piala Dunia Afrika Selatan 2010, FIFA meluncurkan logo Piala Dunia 2014 berikutnya yang akan digelar di Brasil empat tahun mendatang.
Logo tersebut bergambar tangan yang saling berkaitan membentuk trofi Piala Dunia. Warna hijau mendominasi, dihiasi kuning, sebagaimana dua warna itu adalah identitas Brasil.
Dalam acara peluncuran di Johannesburg, Kamis (8/7/2010) malam waktu setempat, Presiden FIFA Sepp Blatter berujar bahwa logo tersebut mencerminkan sepakbola sebagai bagian dari kehidupan manusia, terutama di negara-negara Amerika Selatan seperti Brasil.
“Saya sangat suka logonya karena ada tiga tangan bergandengan. Ini mencerminkan kehidupan manusia dalam sepakbola,” ujar Blatter seperti dikutip oleh Football Insider mengenai Logo Piala Dunia 2014 tersebut.
“Piala Dunia 2014 akan penuh dengan kesenangan dan kegembiraan. Sepakbola telah menjadi agama di Brasil. Ini saatnya sepakbola kembali CONMEBOL (Amerika Selatan),” imbuhnya. Brasil sebagai juara dunia lima kali tidak pernah lagi menjadi tuan rumah sejak 1950. Negara Amerika Selatan terakhir yang menjadi tuan rumah adalah Argentina di tahun 1978.
“Ini tentang kemanusiaan karena sepakbola lebih dari sekadar menendang bola atau pertandingan,” tambah Blatter. Acara peluncuran logo juga dihadiri antara lain Presiden Brasil Luiz Inacio ‘Lula’ da Silva, mantan bintang Tim Samba seperti Cafu, pelatih Carlos Alberto Pereira, serta pejabat dan figur sepakbola penting seperti Michel Platini dan Franz Beckenbauer. (a2s/mrp) www.detik.com
Piala Dunia FIFA 2014 adalah merupakan Piala Dunia FIFA yang ke-20, yang akan diadakan pada tahun 2014 di Brasil. Ini merupakan kedua kalinya negara Brasil menyelenggarakan turnamen dunia ini (sebelumnya 1950), dengan demikian Brasil akan menjadi negara kelima (5) yang pernah menyelenggarakan Piala Dunia FIFA World Cup lebih dari satu kali, setelah Meksiko, Italia, Perancis dan Jerman. Turnamen Piala Dunia ini juga merupakan Piala Dunia FIFA pertama yang diselenggarakan di Amerika Selatan sejak Argentina 1978. Sebelumnya tidak ada negara Amerika Selatan yang menyelenggarakan Piala Dunia FIFA lebih dari satu kali.

Logo Piala Dunia 2014 Brasil

Logo Piala Dunia 2014
Logo Piala Dunia 2014
SUMBER
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger