PESAWAT JATUH : Fokker 27 milik TNI AU , Jatuh dan Menimpa Rumah Warga


http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2012/06/21/58003/540x270/fokker-27-milik-tni-au-juga-pernah-jatuh-di-bandung.jpg

Pesawat Fokker F-27 dari Skuadron Udara 2 TNI AU yang jatuh Kamis (21/6) siang tadi, diketahui dalam persiapan mendarat di landas pacu 180 Pangkalan Udara Utama Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.
"dengan pilotnya Mayor Penerbang Heri S. Kami sedang menelusuri ke tempat kejadian," kata Kepala Subdinas Penerangan Umum TNI AU, Kolonel Penerbang Agung Sasongkojati.
Seperti yang telah diberitakan, pesawat Fokker diduga jatuh menimpa delapan rumah warga. Pesawat ini jatuh di Komplek Rajawali, Jalan Branjangan, Halim, Jakarta Timur.


Ini Dia Penampakan Fokker Jelang Jatuh Hingga Timpa Rumah Warga


http://images.detik.com/content/2012/06/21/10/peswat-jatuh-dalam.jpg



Pesawat Fokker 27 milik TNI AU jatuh di sekitar landasan Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta Timur sekitar pukul 14.45 WIB, Kamis (21/6/2012). Ini dia penampakan pesawat bercat loreng itu beberapa detik sebelum jatuh hingga jatuh menimpa sekitar 8 rumah warga di samping Bandara Halim.

Adalah Pasya, seorang warga yang saat itu sedang berada di gedung Blue Bird Halim, menyaksikan pesawat Fokker TNI AU terbang sangat rendah saat akan mendarat di Halim. "dan Kebetulan saya membawa kamera, jadi saya potret," kata dia kepada detikcom.

Dia mengirimkan foto-foto itu kepada detikcom. Dari fotonya tersebut, pesawat yang dipiloti Mayor Pnb Hery itu tampak terbang rendah di atas bandara Halim.

Beberapa detik kemudian, terlihat api berkobar dari beberapa rumah di perumahan Rajawali Jalan Branjangan. Rumah-rumah ini berada persis di samping bandara. Asap hitam mengepul hebat dari perumahan itu. Ternyata pesawat itu jatuh menimpa beberapa rumah warga.

Dipastikan ada korban dalam kecelakaan ini. Beberapa korban sudah dilarikan ke RSAU Esnawan untuk ditangani, meski belum diketahui apakah ada korban meninggal atau tidak. Namun, hingga kini belum ada informasi pasti dari TNI AU maupun pejabat berwenang mengenai korban
http://images.detik.com/content/2012/06/21/10/fokkernaasdalam.jpg


Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger