Prototipe iPhone Terbaru Isyaratkan Fitur NFC


Sebuah informasi baru terkait iPhone mendatang kembali terkuak. Kali ini dikabarkan iPhone baru sedang diuji secara aktif prototipenya di laboratorium Apple yang berlokasi di Cupertino. Salah satu prototipe ini dilaporkan memiliki chip NFC. Kontroler ini menurut 9to5Mac akan dimasukkan langsung ke dalam unit manajemen daya yang ada di iPhone tersebut.
Sebelum ini dikabarkan bahwa prototipe iPhone 5,1 dan 5,2 akan memiliki layar 1136x640 piksel. Ini diketahui setelah digali data yang ada di perangkat keras kedua prototipe perangkat.
Dengan adanya NFC di iPhone generasi mendatang, beberapa pihak memperkirakan adopsi NFC akan berkembang setelah sebelumnya berjalan biasa-biasa saja. Fitur ini juga cocok dengan aplikasi PassBook yang akan disediakan di iOS 6.0.

Jika terjadi maka pengguna iPhone akan lebih mudah melakukan pembayaran seperti membeli lagu di iTunes hingga pembayaran bank. Dengan demikian hal ini akan menjadi pesaing utama layanan Google Wallet yang lebih dahulu hadir.
NFC juga bisa dipakai untuk mentransfer data antarperangkat yang dekat. Jika di Android fitur ini sukar diimplementasikan karena banyaknya model, di iPhone fitur ini akan selalu berjalan baik dan kompatibel karena hanya ada satu tipe produk yang dibuat.

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger