Putihkan Gigi Secara Alami dengan Lidah Buaya

Putihkan Gigi Secara Alami dengan Lidah Buaya






Banyak orang mencoba memutihkan gigi dengan cara bleaching atau menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih. Sayangnya, tidak semua orang suka melakukan cara tersebut. Lidah buaya bisa menjadi pilihan alami untuk memutihkan gigi.

Menurut University of Maryland Medical Center, lidah buaya telah digunakan sebagai tanaman obat selama ribuan tahun dan tetap menjadi salah satu herbal yang paling umum digunakan di Amerika Serikat saat ini. Kebanyakan aplikasi gel lidah buaya berhubungan dengan luka bakar dan masalah kulit seperti herpes.

Cairan pahit berwarna kuning yang berasal dari kulit daun lidah buaya juga telah digunakan sebagai obat pencahar yang kuat meskipun tidak aman. Selain itu, meski belum ada bukti klinis, lidah buaya juga banyak digunakan sebagai pemutih gigi, tapi tidak disarankan bagi wanita hamil karena dapat menyebabkan kontraksi uterus yang dapat memicu keguguran, seperti dilansir Livestrong, Kamis (10/11/2011).

Proses pemutihan gigi biasanya melibatkan lapisan enamel pada pemutihan luar gigi. Menurut American Dental Association, sebagian besar produk yang digunakan untuk memutihkan gigi menggunakan bahan kimia pemutihan seperti peroksida karbamid.

Sementara itu, gel lidah buaya mungkin tampak sebagai pilihan alami yang menarik untuk membatasi paparan terhadap bahan kimia abrasif. Gel lidah buaya biasanya tidak berbahaya bila dioleskan pada gigi atau mulut, tapi sengaja menelan gel lidah buaya dapat menyebabkan kram usus parah atau diare.

Meskipun tidak ada bukti terkait penggunaan gel lidah buaya yang efektif sebagai gigi pemutih, tetapi bahan anti-inflamasi (peradangan) pada lidah buaya telah terbukti bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi kesehatan yang dapat berefek negatif pada penampilan gigi, seperti penyakit gusi dan rongga mulut yang terinfeksi.

Dilansir MayoClinic, lidah buaya efektif mengobati lichen planus (kondisi peradangan di mulut) dan gingivitis (radang pada gusi akibat dari infeksi bakteri). Untuk hasil terbaik, konsultasinya dengan dokter Anda sebelum menerapkan gel lidah buaya untuk gigiatau menggunakan pasta gigi yang diperkaya dengan lidah buaya.



sumber
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger