Cara Cepat dan ALami Menghilangkan Ketombe






Ketombe merupakan infeksi yang tidak hanya berbahaya bagi kulit kepala karena membuat gatal, tetapi juga mengakibatkan penipisan rambut dan bahkan rambut rontok. Rambut yang berketombe juga pasti menyusahkan Anda memilih pakaian yang tepat untuk dipakai.

Rambut yang kurang bersih juga merupakan penyebab munculnya ketombe. Jangan pernah menggunakan sisir orang lain karena ini adalah cara yang mudah menularkan infeksi. Tips dari Stylish and Trendy berikut ini sebaiknya Anda lakukan untuk menghilangkan ketombe.

1. Jaga Kulit Kepala Tetap Bersih
Menjaga rambut dan kulit kepala tetap bersih sangat penting jika Anda ingin menghilangkan ketombe. Banyak merek shampo untuk mengobati ketombe, tapi pastikan Anda memilih shampo yang mengandung Zinc Pyrithione, Tea-tree Oil, Teh Hijau, dan ketoconazole.


2. Keramas Teratur
Keramas secara teratur merupakan kebiasaan yang baik. Membersihkan kulit kepala secara teratur dapat mencegah akumulasi sel kulit mati pada rambut dan kulit kepala. Cuci rambut Anda setidaknya dua atau tiga kali seminggu. Gunakan shampo herbal dan shampo pengobatan ketombe untuk hasil yang lebih baik.

3. Conditioner
Penggunaan conditioner yang baik adalah pada rambut dan bukan pada kulit kepala. Pastikan mencuci bersih sisa conditioner di rambut karena jika dibiarkan akan memperburuk kondisi rambut yang sudah bermasalah.

4. Sisir Secara Teratur
Sisir rambut Anda secara teratur. Ini cara yang luar biasa untuk mengusir ketombe dan sel mati dari kulit kepala Anda. Menyisir rambut juga mampu mengusir ketombe pada batas tertentu.

5. Vitamin B Kompleks
Vitamin B dapat secara aktif mengendalikan ketombe. Konsumsi banyak sayuran hijau, telur, dan protein karena dapat memperkuat rambut dan juga mencegah ketombe muncul kembali.

6. Aplikasi Eksternal
Oleskan campuran beberapa tetes lemon dan minyak mustard pada kulit kepala, pijit perlahan dan biarkan selama satu jam. Kemudian cuci dengan air bersih. Ini merupakan obat yang mujarab untuk mengontrol ketombe.

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger