Pesawat Cessna Sambar Kabel Listrik, Desa di Kuningan Gelap Gulita


Kuningan Pesawat Cessna 172 PK HAL yang jatuh di Kuningan, Jawa Barat sempat menyambar kabel listrik tegangan tinggi sebelum jatuh di sungai. Akibatnya, blok pahing desa Sukadana yang putus kabel listrik malam ini gelap gulita.

”Sebelum pesawat jatuh, sempat menyambar kabel listrik. Menurut saksi, terdengar suara keras akibat benturan pesawat,” kata Kapolres Kuningan AKBP Wahyu Bintono di lokasi, Senin (2/7/20120.

Saat ini, puluhan polisi dari Polres Kuningan dan Polsek Ciawi Gebang disiagakan di lokasi jatuhnya pesawat. Sebuah tenda juga didirikan di dekat lokasi.

”Korban tewas atas nama Kapten Heru, sekarang disemayamkan di RSU 45 Kuningan Jawa Barat, sementara 2 korban luka berat, Rara Paramita dan Fitri, dirujuk ke rukah Sakit Mitra Plumbon Cirebon,” lanjut Wahyu.

Menurut wahyu, belum ada rencana evakuasi pesawat. Proses penyelidikan pun masih menunggu tim KNKT.

“Masih menunggu KNKT, untuk penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat. Kami juga terus berkoordinasi dengan bandara Cakrabuana Penggung Cirebon,” lanjut Wahyu.

Sementara itu, kepala Bandara Cakrabuana Penggung Cirebon Emil Taufik, membenarkan rencana peneyelidikan penyebab jatuhnya pesawat. “Nanti penyelidikan oleh KNKT, jadi sampai saat ini belum diketahui penyebabnya,” kata Emil.

Masih menurut Emil, pesawat terbang dalam rangka terbang latih di daerah Losari Cirebon. ”Kehilangan kontak dengan pesawat sekitar pukul 14.00 WIB siang, sedangkan pesawat jatuh sekitar pukul 14.30 WIB,” tambah Emil.


sumber
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger