Windows Phone 8 Tidak Bisa Install Aplikasi Ke MicroSD




Saat presentasinya minggu lalu, Microsoft juga secara jelas mengatakan kalau pengguna dapat menggunakan kartu microSD untuk menyimpan foto, video, musik, dan menginstall aplikasi.

Namun akhir-akhir ini sepertinya tidak semuanya seperti yang dipikirkan. Cukup bertolak belakang kalau sebenarnya pengguna ponsel Windows Phone 8 nantinya tidak akan bisa menginstall aplikasi dari Marketplace secara langsung ke kartu microSD.

Yang dimaksud Microsoft sebelumnya rupanya banyak disalah-artikan, arti sebenarnya adalah pengguna dapat menggunakan microSD untuk menginstall aplikasi kedalam memori internal ponsel, hanya jika aplikasi tersebut sudah ada di dalam kartu, namun bukan sebaliknya. Dengan kata lain ponsel Windows Phone 8 hanya dapat menginstall aplikasi dari microSD dan bukan ke dalam microSD.

Keuntungan dari kondisi ini adalah jika anda pengembang, maka anda dapat mendistribusikan aplikasi anda tanpa perlu melalui Marketplace. Ini akan memangkas waktu yang cukup banyak bagi Windows Marketplace untuk mereview aplikasi yang akan masuk. Pengembang juga dapat memilih kepada siapa saja mereka mau membagi aplikasi tersebut.

Namun kelemahannya adalah pengguna ponsel Windows Phone 8 menjadi sangat tergantung dengan kapasitas penyimpanan internal ponsel. Apakah kapasitas internal 8GB sudah lebih dari cukup atau masih kurang?




Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger