Kota Kecil dengan Satu Penduduk Ini Laku Rp 8,1 Miliar

Kota Kecil dengan Satu Penduduk Ini Laku Rp 8,1 Miliar





REPUBLIKA.CO.ID, IDAHO---Kota kecil Bugord, Wyoming --yang memiliki satu orang warga-- dijual dengan harga 900 ribu dolar AS atau sekitar Rp 8,1 miliar ke seorang pembeli yang tak disebutkan identitasnya dari Vietnam. Tak ayal, lelang kota ini menarik perhatian dari seluruh dunia, selama 11 menit di internet.


Kota kecil Barat tersebut, yang memiliki lahan seluas empat hektare, toko yang nyaman, stasiun pompa bensin dan rumah modular menarik minat pengguna internet dan penawar dari 46 negara. Kota itu berada di bagian tenggara Wyoming di antara Cheyenne dan Laramie.


Pembeli itu, yang ingin tetap tak dikenal, terbang ke Wyoming dari Vietnam untuk pembelian yang ia samakan dengan "American dream", demikian pernyataan yang disiarkan oleh Williams & Williams, rumah lelang Oklahoma yang menangani penjualan tersebut. "Memiliki sepotong harta di AS telah menjadi impian saya," kata pembeli tersebut di dalam pernyataan itu.


Don Sammons, yang lama menjadi warga tunggal di kota kecil tersebut, pindah bersama istrinya, Terry, dari Los Angeles ke daerah Buford pada 1980. Pada 1992, enam tahun setelah istrinya meninggal, Sammons membeli kota kecil itu.


Sammons memutuskan untuk melelang desa Interstate 80 tersebut, yang dijuluki "kota paling kecil di negeri itu" dan diberi nama yang diambil dari Jenderal Civil War Union Army John Buford, agar ia bisa pindah ke Colorado ke dekat putra tertuanya.


"Keluarga saya sudah pergi. Tujuan saya pindah ke ini telah tuntas, dan sekarang saya mau mencari pengalaman dari petualangan lain," kata Sammons (61) kepada Reuters dalam satu wawancara.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger