Hatta Rajasa Puji Masyarakat Aceh dalam Hadapi Gempa

Hatta Rajasa (Foto: Koran SINDO)




BANDUNG - Menko Perekonomian Hatta Rajasa, memuji kesiapan masyarakat Aceh, dalam menyikapi gempa dahsyat 8,5 SR yang mengguncang bumi Serambi Makkah ini pada Rabu 11 April kemarin.

“Mereka langsung merespons dengan mencari tempat-tempat yang tinggi. Saya bersyukur tidak menimbulkan korban yang besar," kata Hatta, usai Musyawarah Nasional VIII Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) di Bandung, Kamis (12/4/2012).

Dia menyebutkan, warga Aceh sudah belajar dari seringnya gempa yang terjadi di Sumatera, terutama gempa besar dan tsunami pada 2004 lalu. "Warga sudah terbiasa dan dapat belajar dari yang sebelumnya," katanya.

Untuk sementara, pihaknya juga belum mencatat adanya kerusakan akibat gempa tersebut. "Sementara belum dapat laporan kerusakan," ujarnya.

Seperti diberitakan, kemarin gempa berkekuatan 8,5 skala richter (SR) mengguncang Simeuleu, Aceh. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sempat memperingatkan bahwa gempa berpotensi tsunami.

Beruntung, tsunami tidak menerjang Aceh dan kerusakan bangunan juga tidak terlalu banyak, meski gempa dirasakan hingga Medan, Riau, dan Lampung.


sumber
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jatisaba Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger